Rabu, 23 September 2015

Tugas 02 SESEORANG YANG MENJADI INSPIRASI

PERANTAU YANG MENGAGUMKAN


Setiap orang pasti mempunyai seseorang yang bisa menjadi inspirasinya selain kedua orang tua? Begitu pula dengan saya, saya juga mempunyai seseorang yang menginspirasi saya selain kedua orang tua saya. Dia berjenis kelamin laki-laki, namanya Jody Prasetyo lahir di Jakarta, 22 Juni 1993. Walaupun dia lahir di Jakarta tetapi dia lama tinggal di Batam, Riau dan juga sekolah di sana mulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah Menengah Atas (SMA).
Dia adalah anak pertama dari tiga bersaudara, ayahnya bernama Johan Kennedy dan ibunya bernama Idayanti. Ia juga mempunyai makanan dan minuman favorit, makanan favorit yang pertama adalah tongseng kambing karena makanan tersebut banyak mengandung rempah-rempah sehingga menambah cita rasa dalam makanan itu. Makanan favorit yang kedua adalah sapo tahu yang berasal dari Cina. Selain makanan, ia juga mempunyai minuman favorit yaitu air putih dan es teh manis. Tidak ketinggalan beliau juga sangat menyukai buah semangka karena selain enak, bisa membuat perut menjadi dingin. Selain itu, dia juga penggemar hewan kucing sama seperti saya, ia menyukai kucing karena ingin mengikuti jejak Nabi yang sangat menyukai hewan tersebut.
Oh iya, setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) beliau meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta dan memilih Universitas Budi Luhur sebagai tempat kuliahnya untuk menuntut ilmu, dengan mengambil Fakultas Ilmu komunikasi program studi Publik Relation. Alasan ia melanjutkan perguruan tinggi di Universitas Budi Luhur karena ia mendapat rekomendasi dari seorang temannya yang tinggal di Jakarta sehingga ia ingin sekali merantau dan kuliah di Jakarta seperti temannya, selain itu ia juga ingin menjadi seorang Publik Relation yang handal yang mampu membuat citra sebuah perusahaan menjadi lebih baik dan ternama.
Selama kuliah ia tinggal di komplek Cendrawasih kavling 73 atau komplek Deplu dan hidup jauh dari kedua orang tuanya, walaupun hidup sedirian beliau tetap giat dalam menuntut ilmu dan juga aktif dalam berbagai organisasi kampus serta mampu mendirikan sebuah komunitas diantaranya yaitu PRC (Public Relation Community) pada tahun 2012 dan WAR (Writing and Research) pada tahun 2015. Alasan beliau mendirikan PRC (Public Relation Community) adalah untuk menambah kegiatan mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi khususnya Jurusan Public Relation dalam menambah kegiatan dan dapat melakukan praktek di komunitas PRC ini seperti menjadi pembawa acara (MC), coaching class, membuat event management, belajar company visit (belajar ilmu tentang Publik Relation) dan lain-lain, dan alasan mendirikan WAR (Writing and Research) adalah untuk mengajak seluruh mahasiswa/i Universitas Budi Luhur khusunya Fakultas Ilmu Komunikasi untuk bergabung dalam komunitas ini karena komunitas ini menggabungkan semua jurusan mulai dari Broadcast Journalism, Public Relation, Advertising, dan Design Komunikasi Visual untuk saling belajar dan bertukar pikiran atau sharing serta meriset sebuah peristiwa atau masalah yang sedang terjadi sehingga dapat memperoleh dan menambah ilmu dari berbagai jurusan.
Selain dapat mendirikan berbagai komunitas tersebut, ia juga pernah menjabat sebagai ketua di PRC (Public Relation Community) periode 2012/2013, ketua WAR (Writing and Research) periode 2015 dan menjadi ketua karate periode 2013/2014. Ia mengenal dan berlatih karate mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga sekarang dan sudah mendapat sabuk hitam. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Universitas Budi Luhur pada tahun 2013 ketika pelatih tidak bisa hadir.
Selama karate beliau juga banyak mendapatkan prestasi yaitu juara 2 dalam kejuaraan DPRD CUP OPEN tahun 2009 di Batam dengan mendapatkan mendali perak, Juara 3 dalam kejuaraan BUPATI CUP tahun 2010 di Kabupaten karimun dengan mendapatkan mendali perunggu, juara satu dalam kejuaraan Forki Cup Tahun 2011 di Gor Kepri dengan mendapatkan mendali emas, juara 3 dalam kejuaraan BUDI LUHUR ONE DREAM tahun 2013  di Auditorium Universitas Budi Luhur dengan mendapatkan mendali perunggu.
 
Dalam mendapatkan prestasi di karate membutuhkan sebuah perjuangan, hingga rela bertanding sampai tulang hitungnya patah bahkan sampai dua kali dan itu terjadi ketika kejuaran Piala Inkado dan juga kejuaraan BUDI LUHUR ONE DREAM.


Selain mendapatkan prestasi di bidang olahraga karate, ia juga memperoleh prestasi akademik ketika kuliah dengan mendapatkan beasiswa mulai dari semester 3 hingga semester 6 karena memperoleh IPK diatas 3,75, ketika semester 3 ia juga masuk kelas unggulan Publik Relation. Tahun 2014, ia menjadi salah satu mahasiswa/i yang berhasil lolos dari banyaknya mahasiswa/i yang mendaftar untuk mengikuti program pertukaran pelajar dari berbagai Universitas untuk pergi ke Jepang, dan tahun 2015 ia lulus dengan predikat COM LAUDE dengan IPK diatas 3,75.
 


Setelah lulus dari Universitas Budi luhur, sekarang ia bekerja di Panin Bank bagian Ganeral Customer Relation Officer dan menjabat sebagai ketua kelas di Panin Profesional Program. Walaupun sekarang dia sudah bekerja, tetapi dia tidak pernah sombong dan selalu datang ke sekre karate, kadang-kadang untuk melatih, kadang-kadang untuk bersilaturahmi dengan mahasiswa/i baru yang mengikuti UKM (Unit Kegiatan Mahaiswa) Karate. 
 

  

Itulah yang membuat saya terinspirasi dari sosok beliau, selain berprestasi dalam bidang akademik, ia pun aktif dalam bidang non akademik dengan mendapatkan banyak prestasi-prestasi gemilang, dan saya ingin sekali seperti beliau yang bisa mendapatkan prestasi baik akademik maupun non akademik dan juga lulus dengan predikat COM LAUDE untuk membanggakan kedua orang tua saya. 



 Ini adalah Video saat Bang Jody berada di sekre karate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar